Note : Iniadalah pembahasan tentang Sanson dan dirinya di nasuverse, juga kalkulasigameplay dia di FGO, mohon kesadarannya(bagi non-player và bagi pengunjungbiasa)kalo ini akan sedikit berbeda dari kisahnya saat memasuki bagiannasuverse. Tambahan, kalo mau langsung baca bagian nasuverse, ketik CTRL + F,habis itu ketik "pembahasan nasuverse”
*
https://en.wikipedia.org/wiki/File:Ex%C3%A9cution_de_Louis_XVI_Carnavalet.jpg

Charles-HenriSanson, bergelar Chevalier Charles-Henri Sanson de Longval (15 Februari 1739 -4 Juli 1806) adalah algojo kerajaan Prancis padomain authority masa pemerintahan Raja LouisXVI, dan High Executioner dari Republik Prancis Pertama. Dia mengelola hukumanmati di kota Paris selama lebih dari 40 tahun, dan dengan tangannyasendiri mengeksekusi mê hampir 3.000 orang, termasuk quý phái Raja sendiri.

Bạn đang xem: Charles henri sanson là ai


Charles-HenriSanson adalah yang keempat dalam keluarga enam giới generasay đắm dinasti algojo. Kakekbuyutnya, seorang tentara tentara kerajaan Prancis bernama Charles Sanson(1658-1695) dari Abbeville, ditunjuk sebatua Executioner Paris pada tahun 1684.Setelah kematiannya padomain authority tahun 1695, kepala keluarga Sanson menyerahkan jabatantersebut kepadomain authority anaknya, yang juga bernama Charles (1681 - 12 September 1726).Ketika Charles kedua ini meninggal, sebuah lembaga resmày memegang jabatantersebut sampai anak mudanya, Charles John Baptiste Sanson (1719 - 4 Agustus1778), mencapai kedewasaan. Sanson yang ketiga menjalani seluruh hidupnyasebagai High Executioner, dan menjadi ayah dari 16 anak, 10 diantaranya berhasil hidup sampai dewasa. Anak tertua dari kesepuluh anak-anaknya, Charles-Henri (yang dikenal sebagai "The Great Sanson") magang bersama ayahnyaselama đôi mươi tahun, dan dilantik di kantor pada tanggal 26 Desember 1778.
Charles-HenriSanson lahir di Paris dan istri pertamanya adalah Madeleine Tronson. Diapertama kali dibesarkan di sekolah biara di Rouen sampai tahun 1753. Seorang ayah dari seorang siswa lain mengenali ayahnya sebagai algojo dan diaharus meninggalkan sekolah itu agar tidak merusak reputatê mê sekolah. Charles-Henrikemudian dididik secara pribadi. Dia memiliki keengganan yang kuat terhadapbisnis keluarganya (dia menolak sebasợi executioner).
Kelumpuhanayahnya dan ketegasan nenek (dari ayah) nya, Anne-Marthe Sanson, membuatCharles-Henri meninggalkan studinya tentang pengobachảy dan menerima pekerjaanalgojo untuk menjamin penghidupan keluarganya. Sebagai algojo (bourreau) diadikenal sebasợi "Monsieur de Paris" atau "Gentleman of Paris".Padomain authority tanggal 10 Januari 1765, dia menikahi istri keduanya, Marie-Anne Jugier.Mereka memiliki dua putra, yaitu Henri (1767-1830), yang menjadi penerus resminya,dan Gabriel (1769-1792), yang juga bekerja dalam bisnis keluarga.
Pada 1757, Sansonmembantu pamannya, Nicolas-Charles-Gabriel Sanson (1721-1795, algojo Reims), dengan eksekuham yang sangat mengerikan dari pembunuh percobaan KingRobert-François Damiens. Pamannya keluar dari jabatannya sebagai algojo setelahacara ini. Padomain authority tahun 1778 Charles-Henri secara resmày menerima jas merah darah,tanda algojo master, dari ayahnya dan memegang posiđê mê iniselama 38 tahun, sampai anaknya Henri padomain authority tahun 1795 menggantikannya setelahdia menunjukkan tanda-tandomain authority penyakit serius. Sebagian besar eksekumê mệt dilakukanoleh Sanson dan ephái nam asistennya. Dia adalah algojo pertama yang menggunakanguillotine, yang mengeksekuham mê Nicolas Jacques Pelletier, atas tuduhan perampokan danpenyerangan pada tanggal 25 April 1792. Penggunaan guillotine mengubah statusSanson di bawah ideologi revolusioner dari rakyat terbuang menjadi warga negara,setara dari segi hak dan tugas sipil.
Charles-HenriSanson melakukan 2.918 eksekuham, termasuk Louis XVI. Meski dia bukan pendukungmonarki, dia awalnya enggan mengeksekuyêu thích lịch sự Raja. Namun pada akhirnya melakukaneksekusay đắm. Seperti yang David Jordan catat,"Tidak ada Monsieur de Parisyang pernah mendapat kehormachảy untuk mengeksekusay đắm seorang raja, dan Sansonmenginginkan instrukyêu thích yang tepat.” Sanson mengalangươi tekanan politik danpsikologis dari revolusay đắm Prancis. Dia memiliki tugas untuk mengeksekuđam mê LouisXVI di bawah kekuasaan Pemerintah Sementara. Sebasợi pewaris garisalgojo, jika dia menolak tugas ini, maka akan membuat malu keluarga dan berbahaya bagidirinya dan anggota keluarganya. Dia mengalamày tekanan karemãng cầu harusmengeksekuđê mê tidak hanya raja, tapi juga banyak pejabat karenakekuachảy parlemen bergeser dengan cepat padomain authority saat perubahan revolusioner. Tapieksekusay đắm Louis XVI memang impor tertentu. Takut ada upaya penyelamarã, jalananParis dilindungi dengan tentara saat kereta Louis menghabiskan 2 jam lamanyauntuk melakukan perjalanan ke tempat eksekutê mê. Kereta itu ticha pukul 10 pagi padatanggal 21 Januari 1793. Setelah Sanson memotong rambutnya, Louis berusahauntuk mengatasi mê kerumunan tersebut tapi suaranya terhalang drum roll dan Louis akhirnya dihukum mati, Sanson menarik kepalanya dari keranjang untuk menunjukkan padakerumunan. Namun eksekusi tidak berjalan mulus."Salah satu dari dua kisahkematian Louis menunjukkan bahwa pedang itu tidak memutuskan seluruh lehernyadalam satu tebasan, dan harus ditanggung oleh algojo untuk mendapatkan potongbersih." Seperti yang dicatat oleh David Adress,"Dengan tulang belakangnya sudah terputus, nampaknya Louis tidak bisamengucapkan "teriakan mengerikan" seperti yang diklalặng oleh satu pendapat."
Ratu MarieAntoinette dieksekuyêu thích oleh anaknya Henri, yang menggantikannya pada 1795dan Charles-Henri hanya hadir sebasợi penonton. Kemudian, dengan menggunakan guillotine, Sansondan anak buahnya mengeksekumê mệt gelombang revolusioner terkenal, termasuk Danton,Robespierre, Saint-Just, Hébert, dan Desmoulins.

Xem thêm: Lên Ngôi Hoàng Đế, Vua Đinh Tiên Hoàng Là Ai, Đinh Tiên Hoàng


SetelahRevoluđê mê, Sanson berperan penting dalam penerapan guillotine sebatua bentukstandar eksekusi mê. Setelah Joseph-Ignace Guillotin mengajukan sebuah mesineksekusay đắm baru milik Antoine Louis, Sanson menyampaikan sebuah nota ke MajelisPrancis. Sanson, yang memiliki dan memelihara sedownload perlengkapannya sendiri,membantah secara persuasif bahwa banyak eksekumê man terlalu berpaku padomain authority metodelama (modal pedang/kapak tanpage authority alat lain).
Ketika prototipeguillotine pertama kali diuji padomain authority 17 April 1792 di Rumah Sakit Bicêtre diParis, Sanson sendiri memimpin inspeksi mê. Pemetikan jerangươi yang cepat danefisien, diikuti oleh uji cotía pada domcha hidup, dan akhirnya mayat manusia.Sanson memimpin para inspektur dalam mengumumkan bahwa perangkat baru tersebutadalah sebuah kesuksesan yang hebat. Dalam seminggu, Majelis menyetujuipenggunaannya dan padomain authority tanggal 25 April 1792, Sanson meresmikan era guillotinedengan mengeksekuđắm đuối perampok Nicolas Jacques Pelletier di Place de Grève sầu.
Hobi Sansonmencakup pembedahan dan produksay đắm obat-obatung yang menggunakan ramuan herbalyang ditanamnya di kebunnya. Di waktu senggangnya, dia suka bermain biola dancello, mendengarkan musik karya Christoph Willibald Gluck, dan sering bertemu dengan temanlamanya, Tobias Schmidt.
Adomain authority anekdot yg melaporkan bahwa Charles-Henri Sanson setelah pensiunnya bertemu denganNapoléon Bonaparte dan ditanya apakah dia masih bisa tidur nyenyak setelah mengeksekusilebih dari 3000 orang. Jawaban singkat Sanson adalah,"Jika kaisar, raja,dan diktator bisa tidur nyenyak, kenapage authority algojo tidak?"
Banyak yg melihatCharles Henri Sanson sebagai orang yang sadis, tapi kenyataannya dia tidakselalu menikmati pekerjaanya itu. Dia kadang-kadang menentang apage authority yang dialakukan.Posisinya dipandang terhormat, tapi secara internal dia memberontak. Untuklebih memecah stereotip bahwa sedownload algojo adalah orang-orang yang sadis, kita dapatmelihat buku hariannya dan melihat bahwa,
"Dia tampaknya adalah manusiayang manusiawi, melakukan secài yang ada dalam kekuatannya untuk membebaskankorbannya dari penderitaan yang tidak perlu." Dia merasa jika publik tidaksepenuhnya mengerti eksekusi. Dia merasa bahwa, jika orang dapatmelihat dan mengalangươi ketakutan dari korban guillotine, eksekusi mê dan popularitas merekakurang.
Charles-HenriSanson meninggal pada tanggal 4 Juli 1806, dan dimakamkan di sebuah makam keluarga diMontmartre Cemetery di Paris.
Anak tertuaSanson, Gabriel (1767-1792) adalah asisten dan pewarisnya dari tahun 1790,tapi dia meninggal karena tergelincir di tempat eksekuđắm say saat dia menunjukkankepala korban yang terpenggal ke kerumunan. Dengan kematiannya, kewajibanturun-temurun jatuh kepadomain authority putra bungsunya, Henri (1769-1840), yang merupakanseorang tentara Revoluham mê (sersan, yang kemudian menjadi kapten penjaga nasionaldi Paris, kemudian di artileri dan polisi Tribunal), dan menikah denganMarie-Louise Damidot. Henri mengambil alih jabatan kantoran dari Charles-Henripadomain authority bulan Agustus 1795, dan dia tetap menjadi anggota Executioner resmi Parisselama 47 tahun. Henri memenggal Marie Antoinette dan kepala jaksaFouquier-Tinville (1795), dan banyak lainnya dengan Guillotine.
Cucu CharlesHenri, Henry-Clément Sanson, adalah yang keephái mạnh dan terakhir dalam keluarga algojo,melayani sampai 1847.
Pada akhir1840-an, saudara laki-laki Tussaudosa Joseph dan Francis, yang mengumpulkanrelik untuk museum lilin Madame Tussauds, mengunjungi Sanson Henry-Clément yangsudah tua dan mendapatkan bagian-bagian dari guillotine asli yang digunakanselama Age of Terror.
*

Dia adalahCharles-Henri Sanson (シャルル=アンリ・サンソン, Sharuru-Anri Sanson). Kepala keempat keluargaSanson, yang telah melakukan eksekusi mê beberapage authority generasi mê di Paris. Charles-HenriSanson bukanlah pembunuh, tapi seorang algojo. Peran algojo adalah sesuatu yangdiwariskan dari generađắm say ke generamê man, dan dia adalah yang keempat. Gayahidupnya sangat kaya, namun ia sering dicemooh karemãng cầu pekerjaannya, ini sesuatuyang menjadi sumber kesedihan di masa mudanya.
Memiliki gayahidup elegan yang layak untuk menjadi bangsawan, Rumah keluarga Sanson sangatmencintai dan menghormati Raja dan Ratu dan sangat menyayangi warga yangdiperintah oleh mereka. Telah dikatakan bahwa mereka bahkan menyediakanteknologi medis mutakhir, yang dibudidayakan dari hasil eksekusay đắm, yang bebas biayakepada yang membutuhkan.
*
Namun, waktutidak membiarkan kedamaian Charles damai. Selama tahun-tahun penuh gejolakRevoluham mê Prancis, dia mengeksekuđắm say orang-orang dari sesở hữu lapisan masyarakat.Dia, yang memiliki pekerjaan sebasợi algojo karemãng cầu terpaksa, bahkan setelahRevoluham Prancis terjadi, akhirnya harus hadir dalam eksekumê mệt raja terkasihnya,Louis XVI dan ratunya, Marie Antoinette. Setelah penemuan guillotine, yangdiciptakan dari pertimbangan manusiawi, dia melakukan eksekuham mê lebih lanjut.
Charles-HenriSanson mempertahankan sikap netral terhadap Masternya. Karena puji-pujian mengenaiketerampilan membunuhnya, udah jelas dia Assassin, tapi entah kenapage authority perasaannyaagak rumit.
Diamenggunakan Claymore berbentuk T dengan ukiran Epée de Justice (PedangKeadilan). Dia menjadi seorang dokter sebatua pekerjaan sampingan.
Bài viết liên quan

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *