7 Fakta Ego the Living Planet, Ayah dari Star-Lord

Untuk kamu-kamu yang masih penasaran sama ayah Star-Lord di film, ini nih pembahasannya!


*

*

*

Guardians of the Galaxy vol. 2 hadirkan Ego the Living Planet sebagai ayah dari Star-Lord. Masih penasaran sama dia? Ini penjelasannya!

Guardians of the Galaxy vol. 2 telah tayang beberapa hari yang lalu. Film yang merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe ini kembali menyajikan sains fiksi kosmik luar angkasa berbalut budaya pop. Kembalinya karakter dari film pertamanya tentunya menjadi menarik, namun kehadiran karakter baru juga tidak kalah membuat penasaran. Salah satunya adalah karakter Ego the Living Planet sebagai ayah dari Star-Lord

Walaupun misteri ayah Star-Lord ini akhirnya terungkap, namun tentu saja berbagai pertanyaan muncul mengenai diri Ego the Living Planet. Untuk itu kulturbench.com.net kali ini mengulas berbagai hal terkait dengan Ego the Living Planet.Bạn đang xem: Ego the living planet là ai


*

Ego memperkenalkan diri sebagai seorang Celestial – “a god with a small ‘g’“. Celestials dasarnya adalah ras “dewa angkasa berzirah”

Ego the Living Planet versi komik sebenarnya bukan termasuk Celestial. Namun ia menjadi Celestial di Marvel Cinematic Universe. Setidaknya ada dua Celestial yang telah muncul di Marvel Cinematic Universe, yaitu Celestial yang pernah memiliki salah satu Infinity Stone, dan Knowhere yang merupakan tengkorak dari Celestial yang telah mati.Bạn đang xem: Ego là ai


*

Ego adalah Celestial, ras primordial dari makhluk mirip dewa humanoid dengan kekuatan supernatural yang luar biasa. Sebagai Celestial, ia memiliki kekuatan antara lain adalah.Bạn đang xem: Star lord là ai

-Keabadian: Ego, seperti rasnya, abadi dan kuno. Ego mengakui dirinya berusia jutaan tahun. Dia hanya bisa terbunuh jika bentuk intinya, yaitu otaknya, hancur.

Bạn đang xem: Star lord marvel là ai

-Manipulasi Molekuler: Ego mampu memanipulasi materi ke tingkat molekuler berkat kekuatan Celestial. Selama pertempuran dengan anaknya, Star-Lord, ia menciptakan berbagai senjata jarak dekat dari materi dan bahkan membentuk raksasa humanoid dari dirinya sendiri.

Kemampuan manipulasi molekuler Ego juga membuatnya bisa menciptakan cangkang di sekeliling dirinya yang kemudian berkembang menjadi planet. Dia bisa memanipulasi planet ini pada tingkat molekuler. Otaknya tersimpan di pusat inti planetnya.

-Menciptakan Bibit: Ego mampu menciptakan bibit asing dalam rencananya menaklukkan alam semesta dengan menyatu dalam ekstensinya sendiri. Ketika diaktifkan, bibit ini mulai menyelimuti permukaan planet sehingga Ego bisa menaruh kekuatan dan kesadarannya di planet-planet ini.

-Manipulasi Energi: Ego, seperti Celestial lainnya, dapat memanipulasi energi. Dia bisa memproyeksikan sinar energi dari jari-jarinya untuk membuat berbagai macam serangan, seperti membuat tentakel energi, ledakan energi, hingga membuat bentuk humanoid seperti dirinya sendiri. Kemampuan ini sempat diajarkan kepada Peter Quill.

-Kekuatan Super: Sebagai Celestial, kekuatan fisik Ego berada pada tingkat manusia super. Kekuatan fisik luar biasa ini membuat mereka mampu menahan kekuatan Infinity Stones.

-Daya Tahan Super: Ego juga memiliki daya tahan super yang membuatnya hampir tidak terpengaruh oleh serangan fisik. Avatar nya juga memiliki daya tahan tinggi, namun dalam beberapa tahun Avatar ini harus kembali ke Planet Ego sebelum lenyap kehabisan energi.

-Energi Hipnotis: Ego memiliki kemampuan untuk menghipnotis makhluk termasuk anak-anak untuk mengaktifkan bibitnya. Dia melakukan ini dengan menyentuh dahi orang tersebut. Namun kekuatan mental dan emosional yang tinggi bisa melepaskan diri dari pengaruh hipnotis ini.Kekuatan mental Ego juga memiliki keterbatasan dimana Mantis masih bisa mempengaruhi Ego dengan kekuatan psikisnya.

-Manipulasi Biologis: Ego juga terbukti dapat memanipulasi materi biologis. Beberapa di antara kemampuan manipulasi biologis ini adalah menciptakan avatar humanoid untuk berinteraksi dengan kehidupan cerdas.

Tubuh Ego juga dilengkapi dengan sistem pencernaan, reseptor rasa sakit, dan sistem reproduksi. Tubuh Ego juga dapat pulih kembali walaupun dalam keadaan hancur lebur. Ego juga bisa berubah bentuk, salah satunya ketika ia berubah menjadi David Hasselhoff. Tak hanya itu, Ego juga mampu memanipulasi tubuh makhluk hidup untuk menciptakan efek negatif, seperti menumbuhkan tumor.

Masih penasaran sama kekuatan Ego the Living Planet? Cek halaman kedua untuk melihat lebih jauh kemampuan makhluk super ini!

-Karisma Besar: Untuk rencana besarnya, Ego sampai memiliki anak dari berbagai ras alien di seluruh semesta. Agar dapat melakukan ini, ia memiliki karisma besar yang membuat sosoknya mudah disukai. Beberapa pasangannya, seperti ibu Peter Quill sang Star-Lord, masih menganggap Ego sebagai malaikat di akhir hayatnya.

Xem thêm: Tóm Tắt Tiểu Sử Tân Tổng Kiểm Toán Nhà Nước Hồ Đức Phớc La Ai

Kalau melihat salah satu adegan di filmnya, Ego sepertinya memang sengaja mengatur penampilan dan sifatnya sesuai fantasi tertentu lawan bicaranya, sehingga ia menjadi sosok yang ideal dan memikat. Untuk satu orang ia bisa menjadi kekasih yang menawan, untuk orang lain ia bisa menjadi figur ayah yang selalu didambakan.

Rencana utama Ego adalah ‘The Expansion’, dimana ia menanam “benih” di setiap planet berkehidupan agar nantinya ia bisa mengasimilasi semua planet di alam semesta.

Kisah ini pernah muncul di komik Thor dimana Ego merupakan bagian dari “bio-verse” berukuran raksasa yang disebut Super-Ego. Namun di alur komik itu, Ego justru dihancurkan oleh Celestial. Padahal di film si Ego justru Celestial.

Kocaknya, pada akhirnya rencana Ego versi film juga - secara teknis - dihentikan oleh tokoh dengan darah Celestial.

-Dalam versi komik, Ego the Living Planet adalah sebuah planet yang diberi kesadaran oleh the Stranger, yang ditujukan untuk menaklukan dunia. Ia pernah terlibat konflik melawan Thor dan Nova Corps

-Dalam versi komik, ayah Peter Quill adalah J"Son of Spartax, Kaisar Kekaisaran Spartoi.

-Ego adalah Celestial pertama yang terlihat hidup di masa Marvel Cinematic Universe terkini.

-Ego sepertinya menyukai warna yang sama seperti Star-Lord, terlihat saat dia mengendarai mobil convertible oranye dan biru. Warna yang sama nantinya akan digunakan oleh Peter untuk pesawat Milano.

-Ego adalah antagonis utama film pertama di Marvel Cinematic Universe yang memiliki ikatan darah dengan protagonis utama film tersebut, dimama dia adalah ayah Peter Quill.

-Ego pertama kali disebutkan di Guardian of Galaxy, membuatnya menjadi antagonis utama dalam film yang pertama disebutkan sebelum penampilan debutnya.

-James Gunn sendiri mengungkapkan bahwa Ego adalah ayah Peter Quill pada San Diego Comic Con pada tanggal 23 Juli 2016

-Matthew McConaughey diketahui mendapat penawaran untuk memerankan karakter Ego the Living Planet sebelum Kurt Russell, namun ia menolaknya karena sedang dalam penggarapan film The Dark Tower.

Itulah fakta-fakta mengenai Ego the Living Planet yang menarik untuk diketahui. Bagaimana pendapatmu soal ayah Star-Lord ini? Sampaikan di kolom komentar!

Bài viết liên quan

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *